Rabu, 31 Maret 2010

comming soon tol lamongan-gersik

lamongan ku makin maju saja, liriklah sebentar berita di bawah ini

LAMONGAN – Pemprov Jawa Timur akan membangun jalan tol Gresik – Paciran Lamongan. Pembangunan jalan tol tersebut untuk menunjang pengembangan industri di kawasan pantura Lamongan, khususnya pengembangan Lamongan Integrated Shorebase (LIS).
”Pembangunan jalan tol tersebut direncanakan dimulai tahun depan (2011),” kata Kepala Bidang Pengembangan Regional Bappedaprov Jatim, Suci Purnomo dalam acara musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Lamongan 2011 di Pendopo Lokatantra pemkab setempat kemarin.
Selain bidang industri, ungkapnya, Pemprov Jatim juga memberi perhatian terhadap pengembangan kawasan agropolitan di kawasan Lamongan selatan. Perhatian itu antara lain dengan penyediaan fasilitas pemasaran berupa pembangunan pasar induk Agrobis Jatim bernama Puspa Agro. ”Untuk bidang pariwisata akan diupayakan adanya paket sinergi antara Wisata Bahari Lamongan (WBL) dengan obyek wisata lain di Jatim seperti Gunung Bromo. Untuk sarana transportasinya akan dikembangkan kereta api double track (jalur ganda),” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu Suci menegaskan, Pemprov Jatim juga banyak memprogramkan bantuan cash transfer yang bersifat hibah, seperti bantuan keuangan desa (BKD). ”Berbagai program bantuan seperti BKD, P2SEM, jasmas dan lainnya itu berasal dari kebijakan Gubernur Jawa Timur,” tegasnya.
Suci menambahkan, Lamongan merupakan salah satu daerah yang mendapat apresiasi positif. Sebab tingkat kemiskinannya turun tajam hingga 25,79 persen, tingkat pengangguran terbuka (TPT) mencapai 4,92 persen yang merupakan salah satu TPT terendah di Jatim serta tingkat pertumbuhan ekonominya mencapai 5,28 persen di atas rata-rata Jatim yang sebesar 5,01 persen.
Bupati Lamongan, Masfuk saat membuka acara tersebut berpesan, agar pembangunan di Lamongan tetap memprioritaskan pada empat kebutuhan dasar, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta mengentas dan memberdayakan masyarakat miskin. ”Lebih penting lagi, dalam mewujudkan empat dasar itu harus dengan inovasi dan terobosan dan jangan hanya mengandalkan anggaran daerah yang terbatas,” tuturnya.(feb) http://forlamongan.wordpress.com/2010/03/26/jalan-tol-gresik-lamongan-siap-dibangun/


wahh dengan demikian biasanya jalan ke GERSIK butuh waktu sekitar 30 menit maka bisa ditempuh lebih cepat guna akses ke surabaya, hal ini tentu akan di ikuti dengan perkembangan kota yang semakin maju Alhamdulilah . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar