Minggu, 18 November 2012

Food Photography

well.. teman SMP saya yang baru saja membuka warung mengajak saya untuk foto dagangan dia. tapi ini bukan foto biasa namun Foto Makanan. menurut saya lebih sulit memotret makanan dari pada memotret manusia atau benda mati lainya karena setahu saya ada bebeapa hal yang harus di perhatikan dalam memotret makanan, hal hal tersebut seingat saya :

1. Usahakan makanan tersebut terlihat enak.
2. Gunakan avliable light sebagai pemanis.
3. Gunakan Tripod.
4. Lensa Makro sangat membantu (saran senior)

mungkin pemahaman saya adalah kita disini memainkan cahaya pada makanan tersebut. so paling engga kamu mudeng soal cahaya jatuh. jangan asal jepret.

well mungkin ini referensi tentang Food Photography yang saya dapat untuk di jadikan masukan.

1. Link 1 (senior saya @GatotCaesar)
2. Link 2 (senior saya @alemsavero)
3. Link 3
4. Link 4

masih dalam inspirasi dan engga ngerti mulai ngerjain dari mana, karena belum tahu makanyanya kayak apa dan tata letak kayak gimana.. yang pasti saya akan berusaha sekuat tenaga.

foto foto makanya akan menyusul saya keluarkan.

=======================================================================

sete;a memotret hasilnya kacau balau,
1. karena mendung (pakai reflektor juga kurang mendukung)
2. penataan kurang bagus (tidak ada food stylist)
3. grogi karna waktu yang mepet hehhehe

oke  ini ada link yang sangat dan lebih membantu

Link FN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar